hmi komisariat kelautan

hmi komisariat kelautan

Senin, 26 Desember 2011

Akbar Tanjung dan Fadli Zon Membawa Materi Pada Intermediate Training HmI Cabang Makassar Timur 2011

Senin 26 Desember 2011 bertempat di Balai Diklat Provinsi Sulawesi Selatan, Akbar Tanjung dan Fadli Zon hadir sebagai pemateri dalam Intermediate Training Himpunan Mahasiswa Islam Cabang makassar timur.
 
Akbar tanjung hadir pada pukul 14.30 di balai diklat Provinsi Sulawesi Selatan. Akbar tanjung selaku mantang ketua Pengurus Besar Himpunan mahasiswa Islam sekaligus politisi membawakan materi Dekadensi Budaya HmI dalam konteks kekinian. Isi materi yang disampaikan adalah sejarah HmI pada masa orde lama dimana HmI saat itu ingin dibubarkan oleh partai komunis Indonesia karena sudah di anggap telah mengganggu kerja pertai komunis, tapi HmI mampu keluar dari tekanan tersebut. Akbar tanjung juga menjelaskan akan kejayaan HmI pada masa orde lama dan salah satu penggagas reformasi pada tahun 1998. Melihat HmI sekarang sudah mengalami kemunduran yakni tidak mampu lagi menjadi sebagai organisasi terdepan dalam gerakan “tutur Akbar”. HmI sekarang hanya kaya akan wacana tapi sangat kurang dalam aksi.
 
Setelah Akbar Tanjung membawakan materi hadir pula Fadli zon tokoh nasional dan sekretaris Himpunan Kerukunan Tani Indonesi membawakan materi Skenario Plan. Dalam materinya Fadli zon menjelaskan dalam mencapai tujuan seseorang harus menyusun skenario plan atau rencana yang terstruktur karena tanpa skenario plan kita akan kesulitan untuk mencapai tujuan maksimal.Fadli juga menjelaskan masalah-masalah yang menimpa bangsa ini yang mengakibatakan terjadinya kemiskinan.
 
Para peserta Intermediate Training Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar Timur sangat antusias mengikuti pemamaparan yang disampaikan Akbar tanjung dan fadli Zon. Ini terbukti pada saat sesi Tanya jawab peserta berebut untuk menyampaikan pertanyaanya. Intermediate ini di ikuti 44 peserta yang berasal dari Himpunan Mahsiswa Islam Cabang Makassar Timur, Cabang Bulukumba, Cabang Polewali, Cabang Palopo, Cabang Sidrap, dan Cabang Wajo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar